HomeBerita Kab BogorPengamat Sebut Pemilih Di Kabupaten Bogor Didominasi Pemilih Tradisional

Pengamat Sebut Pemilih Di Kabupaten Bogor Didominasi Pemilih Tradisional

CIBINONG – Pengamat Politik dan Kebijakan Publik, Yusfitriadi mengatakan bahwa pemilih di Kabupaten Bogor masih didominasi oleh pemilih tradisional.

Pemilih tradisional ini, kata dia, merupakan warga yang menggunakan hak pilihnya dalam pemilu yang didasari oleh lingkungannya.

“Ada 70 persen pemilih tradisional. Milih ya karena se kampung ini milihnya A, ya karena bapak saya milih itu. Itu pemilih tradisional,” kata Yusfitriadi, Jumat (14/12/2018).

Direktur Democracy and Election Empowerment Partnership (DEEP) ini menuturkan bahwa sisanya 30 persen merupakan pemilih modern yang memilih disertai dengan alasan tersendiri.

Yusfitriadi mengaku bahwa cukup sulit untuk mengubah masyarakat menjadi pemilih modern.

Namun, lanjutnya, pihaknya tetap berusaha dengan cara membuka Posko Pengaduan Pemilu 2019 bekerja sama dengan Lembaga Studi Visi Nusantara (LS-VINUS) di Cibinong.

“Sulit memang untuk mencerdaskan atau menjadikan pemilih itu modern tapi kami mencoba melakukan dengan posko ini pertama,” kata dia.

Selain itu, Yusfitriadi mengatakan bahwa pihaknya juga berencana membuka kursus singkat bagi kaum milenial secara gratis.

“Mengadakan kursus singkat bagi kaum milenial. Itu 2 pertemuan mulai dari teori politik sampai pada tindak lanjutnya mereka memakainya,” ungkap Yusfitriadi.

Tribunnews

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *