HomeBerita Kab BogorRSUD di Wilayah Utara Kabupaten Bogor Segera Terwujud, Masuk R-APBD 2019

RSUD di Wilayah Utara Kabupaten Bogor Segera Terwujud, Masuk R-APBD 2019

PARUNG – RADAR BOGOR, Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di wilayah utara, bakal terwujud. Itu setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memasukkan rencana pembangunan tersebut dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019.

Anggaran yang telah disahkan dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu tersebut, dialokasikan untuk pembebasan lahan pembangunan RSUD. Sementara, untuk RSUD yang sudah ada tersebar di Leuwiliang, Cileungsi, Ciawi, dan Cibinong.

“Pembangunan RSUD sudah masuk dalam skala prioritas di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),”kata Bupati Bogor Nurhayanti, kemarin.

Ia juga mengatakan, untuk pembangunan fisik RSUD paling lambat direalisasikan pada tahun 2021. Karena, anggaran ditahun 2020 itu dialokasikan untuk penyusunan Detail Engeneering Design (DED).

“Meski belum ada RSUD di utara, warga sakit dan membutuhkan layanan kesehatan bisa berobat di beberapa rumah sakit swasta yang ada di wilayah Kemang, Parung atau ke RSUD di Kota Bogor maupun Tangerang, karena Pemkab sudah menjalin kerjasama,”katanya

Nurhayanti juga mengaku telah berkoordinasi dengan Kemenkes agar pembangunan fisik RSUD di wilayah utara itu bisa sekali jadi dan butuh anggaran besar, sehingga tak mungkin sepenuhnya dibebankan pada APBD.

“Kemenkes siap membantu mengucurkan anggaran dari APBN, syaratnya lahannya sudah ada,”katanya.

Radarbogor

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *